Kesalahan Yang Sering Dilakukan Saat Tes Wawancara STAFF Penerbangan

Kesalahan Yang Sering Dilakukan Saat Tes Wawancara STAFF Penerbangan

Performance untuk menjadi staff penerbangan harus optimal. Sehingga, anda dapat di terima bekerja di maskapai penerbangan.

Hal tersebut bukanlah sesuatu yang dapat dilakukan dengan mudah namun juga bukanlah sesuatu yang sulit yang anda tidak bisa melakukanya.

Anda hanya cukup menghindari Kesalahan yang sering di lakukan dalam tes wawancara staff penerbangan. Staff penerbangan selalu berhungan dengan interakasi dengan orang.

Baca Juga : Apakah Pramugari Harus Cantik? Inilah Syarat Menjadi Pramugari

Pada dasarnya pertanyaan dalam wawancara akan berfokus pada kepribadian atau attitude, penggalian akan identitas, kebijaksanaan dalam menyelesaikan permasalahan, antusiasme dan komitmen

Penampilan Kurang Rapi Atau Tidak Mempersiapkan Penampilan Dengan Baik

Mungkin anda sering melihat bahwa orang-orang yang bekerja sebagai staff penerbangan cantik-cantik atau terkesan ganteng-ganteng. 

Mereka hanya pandai untuk merawat diri. Orang-orang dari penerbangan juga memiliki pertimbangan untuk keberlangsungan bisnisnya dengan memilih orang-orang yang memiliki kesan ‘’enak’’ di lihat.

Tentu dengan anda saat wawancara berpenampilan rapi, formal, ber-make up dan tidak terkesan norak tapi terkesan berkelas atau elegan maka kemungkinan anda lolos sangat besar. Tampilan menjadi prioritas dalam bidang ini.

Terkesan Pendiam Pemalu

Jangan menampakkan kalau anda seorang yang pasif atau pendiam bahkan pemalu. Anda harus menampakkan memiliki jiwa yang melayani, ramah, dan aktif.

Pertanyaan yang akan di berikan dalam tes wawanca biasanya akan mengeksplore tentang diri anda.

Sehingga yang mewancari anda akan tahu dari jawaban yang telah anda berikan. apakah anda adalah seorang yang aktif atau pasif.

Bahasa Verbal Dan Non Verbal Yang Buruk

Mungkin anda merasa deg-degan dalam tes wawancara, itu merupakan suatu hal yang wajar. Tapi akan fatal jika hal tersebut tidak dapat di atasi.

Anda harus memiliki jurus jitu untuk mengatasi hal tersebut. karena jika deg-degan dalam wawancara terus menerus.

Maka anda bisa menjawab pertanyaan dengan bahasa verbal dan nonvernbal yang buruk misalnya bahasa yang terbata-bata lalu terlalu banyak gerak yang merupakan indikasi kegelisahan.

Sedangkan, untuk staff penerbangan di butuhkan orang yang dapat mengunakan bahasa verbal maupun non verbal yang baik.

Minimnya Pengetahuan

Seharusnya sebelum tes wawancara anda harus menguasi materi dalam wawancara.  Dan memiliki persiapan dengan belajar terlebih dahulu.

Anda bisa googling tentang pertanyaan apa saya yang biasa di tanyakan untuk tes wawancara di maskapai penerbanga.

Dengan pengetahuan yang anda miliki dapat membuat anda merasa percaya diri untuk menjawab setiap pertanyaanya. Tapi jangan over percaya diri. Sehingga anda di anggap tidak mengahargai. Percaya dirilah dalam batas wajar.

Salah Merespon, Tidak Fokus Dan  Tidak Konsentrasi

Setiap manusia pasti memiliki masalah dalam hidupnya, anda harus dapat mengendalikan diri anda saat wawancara berlangsung, dengan tetap fokus dan konsentrasi agar tidak salah merespon pertanyaan.

Anda harus menjawab pertanyaan dari pewawancara dengan lugas cepat dan meyakinkan. Biasakan untuk mendengarkan pertanyaan sampai selesai terlebih dahulu.

Jangan sekali-kali memotong pertanyaan itu akan menyebabkan diri anda dinilai menjadi orang yang tidak sopan. Setelah itu jawablah pertanyaan tersebut dengan responsive. Jangan berbelit-belit. Jelaskan dengan baik.

Bersikap Mementingkan Diri Sendiri

Dalam bidang ini di butuhkan bekerja sama yang baik untuk tujuan bersama yang baik pula. Dilarang untuk menunjukkan sikap mementingkan diri sendiri.

Baca Juga : Macam Macam Tes Kesehatan Pramugari Pramugara

Karena hal yang diutamakan dalam pekerjaan ini adalah pelayanan terhadap penumpang yang maksimal dalam kondisi apapun dan bagaimanapun.

Tidak Memiliki Tujuan Ke Depan

Dalam wawancara anda harus menjawab alasan dan tujuan anda berkerja sebagai staff penerbangan dengan tegas.

Apa yang anda impikan 5 tahun ke depan jika sudah bekerja di staff penerbangan. Hingga kehadiran anda akan berdampak pada kemajuan maskapai penerbangan. Tujuan anda bekerja di maskapai penerbangan tersebut harus sudah jelas.

Semoga anda dapat menghindari berbagai kesalahan saat wawancara di staff penerbangan. dan segera mungkin dapat di terima di pekerjaan yang di inginkan.

Informasi Sekolah Penerbangan

Bagi kalian yang berminat bekerja di dunia penerbangan, seperti menjadi pramugari, pramugara, ataupun staff penerbangan tidak ada salahnya mengikuti pendidikan di sekolah penerbangan. FAAST Penerbangan merupakan salah satu sekolah penerbangan terbaik yang ada di Indonesia.

FAAST Penerbangan memiliki fasilitas yang memadai, didukung dengan instruktur yang berpengalaman dibidangnya, serta biaya pendidikan yang terjangkau membuat sekolah ini menjadi sekolah penerbangan yang wajib kalian pilih. Untuk informasi selengkapnya kalian bisa mengunjungi website FAAST Penerbangan.

Demikian ulasan tentang Kesalahan Yang Sering Dilakukan Saat Tes Wawancara STAFF Penerbangan. Semoga dapat bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s